NEWS
DETAILS
Senin, 23 May 2022 11:22 - Paguyuban Honda Malang

PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu meluncurkan kemasan baru pelumas AHM OIL. Kemasan baru yang lebih ergonomis, semakin atraktif dan juga eksklusif. Makin mantab lagi kemasan baru AHM OIL ini dilengkapi dengan pengaman yang mencegah pemalsuan oli.

 
“Dengan perubahan desain dan bentuk kemasan AHM OIL ini konsumen dapat terlindungi dari produk palsu serta harga yang masih terjangkau. Kami berharap dapat terus terus memberikan kepuasan kepada konsumen, baik dari segi keamanan terhadap pemalsuan produk maupun dari segi kenyamanan untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari,” kata Hari Subagiyo selaku Direktur After Sales Service MPM Honda Jatim distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT dalam press conference perkenalan kemasan baru pelumas AHM OIL (24/5).
 
AHM OIL dengan kemasan baru sudah tersedia di seluruh jaringan toko part dan bengkel AHASS di Jatim & NTT. “Para konsumen sudah bisa mendapatkannya. Mulai sebelum lebelum lebaran sudah kita distribusikan ke seluruh toko part dan bengkel AHASS di Jatim dan NTT,” tambahnya.
Perubahan keseluruhan bentuk kemasan dari AHM OIL ini dapat terlihat mulai dari tutup botol yang kini memiliki desain yang lebih mudah dibuk, tampilan yang serasi dengan keseluruhan desain botol, serta dilengkapi dengan logo Honda di atas tutup botol. Keamanan juga menjadi poin utama. Tutup botol hanya bisa dipakai 1 kali dan rusak ketika dibuka.
 
Kemasan baru dari AHM OIL juga mendapatkan ubahan yang membuatnya lebih ergonomis dan mudah untuk digenggam. Posisi tutup botol juga dibuat simetris dengan keseluruhan kemasan.
 
Desain label untuk tipe SPX series dan MPX series kini tampil lebih menarik dengan desain label baru dengan logo Honda terletak pada bagian atas label.
 
Ubahan bentuk kemasan ini juga diikuti dengan warna kemasan baru pada tipe SPX series yang kini berwarna emas.
 
 
 
Pengaman Dari Pemalsuan
 
AHM juga memastikan konsumen terlindungi dari produk palsu dengan adanya penambahan pengamanan pada kemasan baru AHM OIL. Dimana pengaman ini :
 
- Pertama, print kode pengaman pada kemasan baru hanya ada satu nomor dan diletakkan diantara tutup botol dan segel.
 
-Kedua, segel Hologram dengan kode khusus tetap dipakai di kemasan baru AHM OIL ini, untuk memastikan keaslian produk AHM OIL.
 
-Ketiga, terdapat kode QR untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk AHM OIL. “Gak lama untuk pengecekannya, sekitar 1 menit,” kata Hari Subagiyo.
 
Customer men-scan QR yang terdapat di label sisi belakang botol dengan kamera HP yang memiliki aplikasi QR dan Barcode.
 
Kemudian akan ada pop-up menanyakan apakah boleh mengakses lokasi HP. "Yang penting diketahui, pastikan pada proses ini link ke page ahm.to," ujar Hari.
 
Nah apabila QR ini dinyatakan valid, maka muncul beberapa keterangan yang menyatakan:
 
•Jenis oli sesuai dalam data QR AHM
 
•QR Valid, yakni data QR sesuai dengan data yang dimiliki AHM
 
•Centang hijau yang menunjukkan QR sudah aktivasi di supplier oli
 
•Data jumlah scan yang telah dilakukan (maksimal 5 kali dari device berbeda)
 
•Spesifikasi oli sesuai dalam data QR AHM
 
•Tombol pelaporan untuk customer melaporkan kondisi oli, misal botol bocor dan lain-lain
 
RELATED
NEWS