NEWS
DETAILS
Minggu, 20 Sep 2020 10:49 - Paguyuban Honda Malang

Keselamatan berkendara di jalan adalah tanggung jawab semua. Untuk itu pemahaman tentang bagaimana safety riding yang benar perlu diketahui oleh semua pihak khususnya para biker motor Honda.

Oleh karena itu MPM Honda Jatim mengadakan Webinar Safety Riding kepada komunitas motor Honda.

Acara ini dilaksanakan secara virtual atau online mengingat pandemi belum berakhir sehingga kegiatan tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya.

Webinar Safety Riding MPM Honda Jatim kali  ini menggandeng Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur (PHSJT) dan dilaksanakan pada minggu 20 September 2020.

Sebagai nara sumber adalah Hari Setiawan yang merupakan instruktur safety riding MPM.

Menurut Hari, ada 3 faktor yang mempengaruhi dalam keselamatan berkendara. Ketiga faktor tersebut adalah

1. Manusia

Faktor ini mencakup bagaimana persiapan pengendara sebelum berkendara, kondisi tubuh yang sehat serta bagaimana cara pengendara tersebut berkendara

2. Motor

Pengecekan perlengkaan dan kondisi motor sebelum berkendara adalah hal yang wajib. Hal ini untuk memastikan bahwa motor yang kita kendarai aman selama dalam perjalanan.

3. Lingkungan

Ketika kita berkendara kita wajib waspada terhadap apa ada di sekitar kita, seperti jalan yang berlubang, jalan yang tidak rata, menghindari area Blind Spot. Kondisi jalan yang lengang juga merupakan bahaya tersendiri karena bisa memacu pengendera untuk memacu kendaraan melebihi batas kecepatan.

Keseruan webinar terlihat saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan cara berkendara khususnya saat touring mengingat para peserta adalah anggota klub motor Honda.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK