NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Apr 2020 12:53 - Paguyuban Honda Malang

Pemerintah sampai saat ini masih sebatas memberikan imbauan agar masyarakat menunda mudik atau pulang kampung. Pada musim mudik 2020 bertepatan dengan masa pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

pemerintah kembali menegaskan bahwa cara yang paling baik dalam menghindari corona adalah membatasi kontak sosial dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, dan tetap di rumah saja.

"Rumah menjadi benteng yang paling aman. Jadilah pahlawan lindungi diri Anda, keluarga dan tetangga Anda. Saya yakin dan optimistis kita mampu menghadapi ini," .

Sampai saat ini pemerintah pusat belum memiliki langkah tegas terkait larangan mudik bagi warga Jakarta, yang merupakan daerah dengan kasus positif corona terbanyak di Indonesia.

kebijakan apapun terkait dampak covid-19 ini.

"Presiden selalu berpikir orang susah jangan ditambah susah," ujar Luhut, mengungkap alasan utama di balik belum adanya aturan tegas ini, Selasa (31/3/2020).

Ia mengakui sampai saat ini hanya ada imbauan dari pemerintah pusat, "Kalau mudik rame-rame kamu tanpa sadar membuat kemungkinan orang lain meninggal atau kau sendiri. Jadi tergantung kita, kalau tak ada kesadaran bisa menambah jumlah meninggal dan orang susah," jelasnya.

Luhut hanya mengimbau agar masyarakat tidak mudik di tengah kondisi saat ini. Sebab tanpa sadar, bisa saja masyarakat yang menuju kampung halaman membawa virus dalam sehingga berakibat fatal.

mangkane rek,untuk seng perantauan luar kota tunda mudik sek guna memutus rantai penyebaran virus iki dan  jangan lupa jaga diri,jaga kesehatan dan jaga kebersihan dan jangan lupa #cariaman

tetap #staysafe #stayhome

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK